RESUME JURNAL
Judul Penelitian :
Nursing Student
Medication Errors: A Retrospective Review
Peneliti :
Lorill Harding, MA,
RN; and Teresa Petrick, MN, RN
Tujuan Penelitian :
Penelitian ini
bertujuan untuk menyajikan temuan review retrospektif obat kesalahanyang
dilakukan dan dilaporkan oleh mahasiswa ilmu keperawatan yang ditempuh selama
4tahun.
Latar Belakang :
Artikel ini menyajikan
temuan review retrospektif kesalahan obat yang dilakukan dandilaporkan oleh
mahasiswa keperawatan yang menempuh pendidikan selama 4 tahun. Datatelah
diperiksa dan dihubungkan dengan program semester, jenis kesalahan menurut
hak-hak pemberian obat, dan faktor yang berkontribusi.
Tiga kategori faktor yang berkontribusi yangdiidentifikasi:
pelanggaran hak asasi, faktor sistem, dan pengetahuan dan pemahaman. Iniakan
muncul jelas bahwa faktor sistem, atau konteks di mana pemberian obat terjadi,
tidaksepenuhnya dipertimbangkan ketika mahasiswa diajarkan tentang pemberian
obat.Strategi pengajaran perlu memperhitungkan untuk kompleksitas proses
dinamis inidan menggabungkan pengalaman pengetahuan. Ulasan ini mengangkat
beberapa
pertanyaan penting tentang bagaimana informasi ini memandu praktik kami sebagai pendidik dalamklini,
pengaturan ruang kelas dan bagaimana kita dapat bekerja kolaboratif dengan
mitra praktek untuk mempengaruhi perubahan dan meningkatkan keselamatan
pasien.
Metodologi
:
Bentuk insiden
diselesaikan oleh mahasiswa keperawatan dalam empat kohortretrospektif
diperiksa untuk dilaporkan kesalahan pengobatan. kesalahan
pengobatandidokumentasikan dan dianalisis terkait dengan jenis kesalahan,
memberikan kontribusifaktor, klasifikasi obat, waktu kejadian, dan semester
program. Laporan-laporan ini tidaktermasuk dokumentasi nyaris. tak satupun
kesalahan mengakibatkan efek samping yangserius kepada pasien.
Hasil :
Pelanggaran Hak Asasi
Badan pengawas untuk RNS di British Columbiamengamanatkan penggunaan metode hak
untuk pengobatan administrasi; Metode inidiajarkan di lembaga pendidikan dan
dipraktekkan dalam pengaturan klinis. Review data inimemunculkan beberapa
pertanyaan reflektif: Apakah kita mengajar Metode tepat di luar
darisistemkonteks? Apakah itu mengatur siswa untuk pemikiran sempit yang
tidakmempertimbangkan luasnya dan kompleksitas sistem? Pandangan ini statis
tujuh hakadministrasi diberikan kepada siswa yang tidak memiliki pengalaman
bagaimana bagian- bagian sistem
mengartikulasikan atau kedalaman pengetahuan
untuk memungkinkan merekauntuk mempertanyakan sistem atau mensintesis
komponen yang diajarkan secara terpisah.Faktor sistem Pada artikel ini, sistem
mengacu pada konteks penuh dari lingkungankerja dimana obat diberikan. Sebagai
contoh, sistem ini mencakup pengaturan fisik unit
keperawatan, dengan
cara farmasi berinteraksi dengan dokter dan unit keperawatan, danseluruh proses
administrasi pengobatan (Leape et al., 1995). Ini merupakan daerah
yangmembutuhkan eksplorasi lebih lanjut, dan temuan ini mewakili hanya sebagian
kecil darikomponen sistem yang berperan dalam pengobatan
administrasi.Pengetahuan dan kesenjangan Pengetahuan Memahami secara teori dan
kebijakantampaknya menjadi akar dari beberapa kesalahan yang dibuat. Informasi
ini membantu untukmenginformasikan pendidik tentang beberapa area tertentu dari
pembelajaran. Sebagaicontoh, siswa tidak memiliki pemahaman yang jelas tentang
perbedaan dalam persiapanmorfin (yaitu, rilis instan dibandingkan rilis
berkelanjutan) dan tidak konsisten mengikutikebijakan perguruan tinggi mengenai
pemberian insulin (yaitu, memeriksa dokter asli urutandan memeriksa ganda
dengan RN).
Kesimpulan :
Namun, jika prosedur umum diikuti, ini perawat akan mendokumentasikan error, informasidokter,
dan mengambil tanggung jawab penuh. individu akuntabilitas adalah tepat, tetapi
jikaaksi berhenti di sana, pengalaman pembelajaran tidak dibagi untuk membentuk
danmengubah sistem untuk membuat lebih aman lingkungan perawatan pasien (Benner
et al.,2002).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar